20 comments on “Mengatasi Getaran pada CVT mesin Matic (terutama Vario)

  1. gan ? itu sudah saya ganti semuanya sebanyak 2x ganti tetapi tetap saja pada saat awal menarik gas masih bergetar itu gmn solusinya?

  2. udah diganti racing sama aj bos…trus ganti standart lg v-belt+rollernya tp per cvt masih racing tdr 1500 rpm. kira2 ngaruh g bos ??

  3. Coba cek penahan rumah roller yg ada penjepit 3 biji, warna hitam, kalo emang udah aus di ganti aja, kalo mau di akalin di ganjel aja jg bisa. Dan bener kalo per racing umur pakai’a lebih pendek, mending per cvt pake bawaan pabrik alias ori.

  4. Ping-balik: Mengatasi Getaran pada CVT mesin Matic (terutama Vario)

  5. Sama brow tlg infonya vario saya juga gitzu getaranya keras tenaga lemah saat angkatan dan lemah saat nanjak

  6. ane pernah ngecek trs kata montir ahasnya ini harus ganti mangkok cvtnya trs ane ganti selang beberapa bulan menggalami hal yg sama lagi tersendat dan loncat diputaran awal.

  7. iyakahhhh…. klo motor vario itu bukan masalah d cvt bro… tuh masalah d pengapianx,, klo getarx emang dari cvt,….

  8. Percaya gak percaya,ini menurut pengalaman & jam terbang yg cukup lama sbg montir motor,
    Kalo memang semua sudah diganti tapi masih tetap terasa gregel,

    Sbenarnya penyebab tarikan awal yg gak stabil ,bahkan menimbulkan bunyi mirip stang seher rusak Yaitu,pemasangan arah letak roller yg salah,

    Bahkan sebagian teknisi dealer resmi pun tdk mengetahui,
    Karena byk sekali klien sy yg sudah servis ke dealer resmi tapi hasilnya nihil,penyakit tdk hilang,
    Jadi pemasangan roller harus benar,

    Antara sisi kiri & sisi kanan sebuah roller,tdk sama penumpangnya,
    Sisi satunya terlihat Kuningan nya,sisi satunya lagi rata,tdk terlihat kuningannya,

    Nah,pemasangannya harus searah,antara penampang yg terlihat kuningannya tidak boleh berhadapan dgn yg terlihat kuningannya juga,

    Klo tdk percaya coba buka motor yg baru & bkm pernah dibongkar,,& lihat letak pemasangan roller nya,

    Atau coba pasang roller dg posisi yg salah,

    Maaf kalo ada salah kata,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s